Pengertian Pulsa

Apa itu Pulsa?

Pulsa Elektrik
Pulsa adalah alat pembayaran yang digunakan untuk penggunaan jasa layanan jaringan telepon genggam atau perangkat telekomunikasi yang memanfaatkan teknologi nirkabel(tanpa kabel), sebagai contoh modem portabel. 

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), Pulsa memiliki arti: 

  • Denyut nadi yg terjadi karena detak jantung.
  • Tegangan atau arus yg berlangsung beberapa lama berbentuk segi empat atau gelombang sinus. 
  • Denyutan berulang ulang secara teratur yg terasa dalam musik.
  • Satuan dalam perhitungan biaya telepon

Setelah mendapatkan penjelasan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia malah tampak semakin membingungkan. Namun pengertian yang lebih mendekati bahasan disini yaitu pengertian pulsa adalah satuan perhitungan biaya telepon.

Jasa layanan yang menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran antara lain sambungan telepon, layanan pesan singkat (SMS), layanan koneksi internet. Pulsa hanya digunakan untuk layanan seluler prabayar yang diberikan oleh Operator Seluler(Telkomsel,XL,Indosat Oreedoo,Three,Smartfren)dll.

 

Alat pembayaran untuk penggunaan layanan seluler, pulsa, bermula di era 90-an, dimana permintaan akan layanan seluler prabayar menjadi tinggi akibat operator seluler yang pada mulanya hanya menawarkan layanan seluler berbasis pascabayar, yang menolak pengajuan  layanan seluler dari masyarakat dengan rating kredit rendah.


Awal Mula Istilah Pulsa


Pada tahun 1994, PT. Satelit Palapa Indonesia yang merupakan perusahaan saham gabungan dari PT Telkom Indonesia, PT Indosat, dan PT Bimagraha Telekomindo, menjadi perintis operator seluler GSM pertama di Indonesia dengan nama Satelindo, disusul dengan berdirinya Telkomsel pada bulan Mei tahun 1995 dan XL Axiata di tahun 1996 yang membawakan teknologi penggunaan jaringan seluler prabayar.

 

Operator seluler di Indonesia terus mengalami perkembangan dari tahun 1996 hingga 1999 dengan keseluruhan pengguna di Indonesia mencapai 3,6 juta pelanggan, padahal pada saat itu harga kartu perdana bisa mencapai Rp 100 ribu ke atas.

 

Penggunaan istilah pulsa berawal dari kesalahan tafsir yang meluas, menyebabkan lahirnya makna baru dan penggantian istilah dari kredit menjadi pulsa. Menurut KBBI Kamus Besar Bahasa Indonesia, pulsa didefinisikan sebagai “satuan pada perhitungan biaya telepon.”(https://kbbi.web.id/pulsa) Karena kebiasaan masyarakat menyebut voucher fisik yang dibeli berisi nominal kredit untuk menggunakan berbagai layanan operator seluler.


Kebutuhan Masyarakat Akan Pulsa.


Di era digital sekarang ini kebutuhan pulsa di masyarakat tidak dapat di elakkan lagi,bahkan seakan akan jadi kebutuhan primer,setiap keluarga pada umumnya semua menggunakan handphone bahkan lebih dari satu mereka miliki diamana semua alat komunikasi tersebut membutuhkan yang namanya pulsa.


Melihat peluang inilah maka Market Pulsa sebagai distributor pulsa murah all operator menawarkan anda untuk menjadi agen pulsa di kota anda masing masing dengan cara yang sangat mudah dengan hanya melalui tiga step:


  • Mendaftarkan nomor handphone di Market Pulsa

*baca : http://reloadmarket.blogspot.com/p/pendaftaran.html

  • Melakukan pengisian saldo(deposit)

*baca: http://reloadmarket.blogspot.com/p/deposit.html

  • Melakukan transaksi.

*baca: http://reloadmarket.blogspot.com/p/cara-transaksi.html


Terimakasih sudah mampir di blog saya http://reloadmarket.blogspot.com/


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian Pulsa
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://reloadmarket.blogspot.com/2020/07/pengertian-pulsa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
google search google search | powered by Market Pulsa.