Cara Cek NIK & KK Terdaftar di Operator

Setelah melakukan pendaftaran kartu SIM dengan NIK dan KK dan untuk keamanan data kita dioperator kiranya perlu untuk mengecek NIK dan KK kita di operator agar data kita tidak disalah gunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.
 
cara mendaftarkan kartu sim dengan nik kkSehubungan dengan peraturan pemerintah jika mendaftarkan Simard baru harus menggunakan Nomor Induk Kependudukan dan KK nomor Kartu Keluarga, kini pelanggan kartu prabayar hanya diperbolehkan melakukan registrasi kartu prabayarnya maksimum tiga nomor untuk satu operator. 


Dealer Kartu SIMCard atau agen penjual perdana hanya diperkenankan untuk membantu dalam melakukan registrasi kartu yang dibeli oleh konsumen. Pelanggan yang meminta dibantu dalam melakukan registrasi oleh agen atau dealer diwajibkan menunjukkan E-KTP, Nomor KK.


Semua ini di regulasikan untuk keamanan dan kebaikan bersama dari penyalah guanaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,Jadi bagi para pelanggan sebaiknya segera mengecek ke operator, berapa banyak nomor prabayar yang menggunakan data NIK dan KK Anda. Kalau memang cuma nomor Anda sendiri yang terdaftar, berarti aman.  

Inilah cara cek Nomor NIK & Nomor KK yang terdaftar di Operator sesuai provider masing masing:


Telkomsel


Kunjungi https://telkomsel.com/cek-prepaid
atau
ketik *444#  lalu OK


Indosat Oredoo


ketik INFO#NIK kirim ke 4444 lalu ikuti arahan sealnjutnya vai SMS
atau
klik https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index


XL Axiata


ketik *123*4444# ikuti petunjuk yang ada di sms balasan


Tri Indonesia

Klik https://registrasi.tri.co.id/ceknomor


Smarfren


 https://my.smartfren.com/check_nik.php 

Jika setelah melakukan berbagai langkah di atas menemukan ada nomor aneh yang terdaftar menggunakan KK dan NIK Anda, segera hubungi operator untuk dilakukan pemblokiran. Langkah ini sesuai Peraturan Menkominfo No. 12 tahun 2016 pasal 11 ayat 3
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Cek NIK & KK Terdaftar di Operator
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://reloadmarket.blogspot.com/2018/12/cara-cek-nik-kk-terdaftar-di-operator.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
google search google search | powered by Market Pulsa.